id icon

Indonesia

OSC Medcom.id Umumkan 440 Penerima Beasiswa S1 dan S2

MGNews

Jakarta: Online Scholarship Competition (OSC) Medcom.id mengumumkan 440 nama penerima beasiswa S1 dan S2 yang telah lolos rangkaian seleksi ketat sepanjang Agustus-November 2020 pada Jumat, 29 Januari 2021 secara hybrid, yakni luring terbatas di Studio Grand Metro TV dan daring.    

OSC merupakan program kolaborasi antara Medcom.id yang merupakan bagian dari Media Group News, dengan Perguruan Tinggi Swasta terbaik melalui perannya sebagai penyedia beasiswa. Dengan OSC peserta tidak lagi perlu datang secara fisik ke perguruan tinggi untuk mendaftarkan diri, melainkan cukup mengikuti proses pendaftaran, seleksi hingga wawancara secara daring atau online.  

CEO Medcom.id Kania Sutisnawinata menyampaikan rasa syukur dan bangganya, karena OSC terus hadir hingga tahun ke-6 penyelenggaraannya di 2020.  Bahkan tahun ini, OSC tidak hanya berhasil menyediakan beasiswa jenjang sarjana, namun juga pascasarjana dari 19 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terbaik penyedia beasiswa.   

"Melalui OSC peserta bisa mengikuti seleksi beasiswa dari mana saja, asal terkoneksi jaringan internet. Mereka dapat melanjutkan pendidikan dengan beasiswa ke perguruan tinggi impiannya," kata Kania pada Virtual Awarding OSC 2021.  

Program beasiswa online pertama yang dinanti oleh seluruh pelajar di Indonesia ini hingga kini tercatat telah menjangkau lebih dari 220 ribu peserta dan 1.270 beasiswa yang telah diberikan untuk anak-anak Indonesia.   

CEO Media Group, Mirdal Akib mengatakan, bahwa perjalanan OSC hingga tahun ke-6 ini telah melewati banyak tantangan bahkan rintangan. Terlebih di tahun ini, seluruh dunia dihadapkan pada krisis global pandemi Covid-19. 

"Hampir segala lini kehidupan terkena dampak yang cukup signifikan baik dari sektor ekonomi, sosial, budaya hingga pendidikan," kata Mirdal.

Tetapi kondisi ini, kata Mirdal, tidak membuat kontribusi berhenti, Media Group melalui Surya Edukasi Bangsa Foundation (SEBAF) terus membuat lompatan besar untuk Indonesia. "Karena itu SEBAF melalui program OSC yang digawangi Medcom.id dan didukung oleh 19 kampus swasta terbaik di Indonesia, menyatakan siap mengambil peran untuk melompat lebih jauh dalam sektor pendidikan," terangnya.

Turut hadir pula dalam Virtual Awarding OSC 2021 ini Menteri Komunikasi dan Informatika - Johnny Gerard Plate dan Menteri Riset dan Teknologi - Bambang Brodjonegoro memberikan motivasi dan arahan kepada seluruh peserta OSC tahun 2020.