id icon

Indonesia

Kegiatan Media Group News Summit: Indonesia 2021

MGNews

Mengawali acara Media Group News Summit: Indonesia 2021 dengan tema "Solusi Maju Bersama", CEO Media Group News - Mohammad Mirdal Akib mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta yang hadir di Grand Studio Metro TV, maupun yang hadir secara virtual via Zoom. Melalui kesempatan ini Mirdal juga menyampaikan bahwa penanganan Covid-19 bukan hanya tugas pemerintah, melainkan tugas seluruh elemen masyarakat.

"Di Media Group kami merumuskan semua tindakan ke depan dengan 2E; yaitu Empati dan Edukasi. Empati yaitu kami turut merasakan apa yang dirasakan seluruh saudara sebangsa setanah air yang terdampak kondisi saat ini, dan edukasi artinya kami perlu memberikan literasi yang memadai agar masyarakat dapat melalui pandemi ini dengan optimis," ujar Mirdal.

Sehubungan dengan nilai-nilai tersebut, Media Group News mengambil inisiatif untuk ikut berperan dalam proses recovery ekonomi ke depan, salah satunya dengan menyelenggarakan Media Group News Summit: Indonesia 2021. Penyelenggaraan acara ini juga tak lepas dari eksistensi Media Group News sebagai pilar keempat demokrasi dan entitas bisnis pers untuk bisa memberikan kontribusi yang positif bagi bangsa dan negara di tengah kepungan pandemi Covid-19.

Acara dibuka secara daring oleh Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo.

Acara yang berlangsung selama dua hari dan membahas empat tema besar yaitu; economy recovery, public health, sustainable energy dan tourism ini ini berjalan dengan lancar baik secara daring maupun luring terbatas.

Hasil pembahasan dari Media Group News Summit: Indonesia 2021 ini akan dikemas menjadi sebuah buku rekomendasi, khususnya dalam menghadapi berbagai masalah dampak pandemi Covid-19 saat ini.