id icon

Indonesia

Media Group News Journalist Day 2021

MGNews

Jakarta, 18 Februari 2021 – Media Group News secara perdana menyelenggarakan Media Group News Journalist Day 2021, sebuah ajang apresiasi untuk para jurnalis dan tim pendukung karya jurnalistik di Media Indonesia, Lampung Post, Metro TV dan Medcom.id. 

Acara ini diselenggarakan secara hybrid di Grand Studio Metro TV, dan dihadiri oleh CEO Media Group News – Mohammad Mirdal Akib, Board of Advisor Media Group – Adrianto Machribie, Dewan Pengarah Dewan Redaksi Media Group – Saur Hutabarat, Ketua Dewan Redaksi Media Group – Usman Kansong, News and Media Vice President Media Group News – Don Bosco Selamun, serta jajaran pimpinan unit usaha Media Group News lainnya.

Media Group News Journalist Day diselenggarakan sebagai rangkaian peringatan Hari Pers Nasional yang jatuh pada tanggal 9 Februari 2021 dengan tujuan memberikan penghargaan dan apresiasi, serta membangun dan menguatkan sinergi antar jurnalis yang tergabung di Keluarga Besar Media Group News. Terdapat enam kategori umum yang akan mendapatkan penghargaan dalam ajang Journalist Day tahun ini, yaitu: Jurnalis Berdedikasi, Jurnalis Tangguh, Jurnalis Kreatif, Jurnalis Berprestasi, Jurnalis Produktif dan Jurnalis Suportif.

"Kami merasa perlu ada satu hari yang kita peringati sebagai Hari Jurnalis untuk Media Group News. Hari ini kita full memberikan apresiasi kepada seluruh insan pers, baik yang menghasilkan karya jurnalistik secara langsung maupun yang mendukung. Mereka bukan hanya memberikan sekedar karya, namun dampak dan pengaruh bagi masyarakat banyak." ujar Mohammad Mirdal Akib - CEO Media Group News.

Selain enam kategori umum, Media Group News Journalist Day 2021 juga memberikan sejumlah penghargaan dalam kategori khusus, diantaranya; Jurnalis Terbaik Konvergensi yang diberikan kepada Tri Subarkah, Kepeloporan TV Berita yang diberikan kepada Andy F. Noya, Tokoh Pers Media Group News yang diberikan kepada Elman Saragih dan Bambang Eka Wijaya, serta Lifetime Achievement for Journalist yang diberikan kepada Saur Hutabarat.