JEMBATAN BERBAGI

12 Oktober 2019 - 14.21 WIB

Di tengah pandemi covid 19 saat ini banyak orang orang yang terdampak dari pandemi ini, contohnya seperti para pekerja informal. Kick andy kali ini akan mengangkat cerita patungan berbagi THR bagi mereka yang terdampak dari pandemi ini.


Ramadan ini menjadi momen yang tepat untuk membangun kolaborasi, solidaritas dan semangat berbagi sesama masyarakat Indonesia, melalui kampanye 'Patungan Untuk Berbagi THR', yang di inisiasi oleh tiga perusahaan digital di Indonesia yaitu OVO, Tokopedia, dan Grab, mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dengan berdonasi melalui kampanyenya, untuk memperkuat program jaring pengaman sosial pemerintah, dengan menggalang bantuan sembako bagi pekerja informal yang terdampak pandemi COVID-19.


Selain menghimpun dana donasi masyarakat, OVO, Tokopedia dan Grab juga berkomitmen untuk melipatgandakan setiap donasi yang terkumpul. Dan setiap donasi yang terkumpul akan disalurkan dalam bentuk paket sembako oleh BenihBaik.


Terkait kampanye Patungan Untuk Berbagi THR ini juga melibatkan komunitas Jaringan Gusdurian dan PP Pemuda Muhammadiyah,untuk mendistribusikan kepada puluhan ribu pekerja informal yang berada di Jabodetabek. Koordinator Nasional Jaringan Gusdurian dan Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah menyambut baik dilibatkannya dalam aksi kolaborasi dan solidaritas sosial yang menggugah semangat gotong royong dari seluruh lapisan masyarakat, ini adalah saatnya bagi kita untuk berbagi tanpa melihat golongan. Pandemi covid 19 ini menyatukan kita semua. Inilah saatnya kita melakukan introspeksi diri bahwa pada dasarnya kita semua sama di muka bumi ini.


OVO, Tokopedia, Grab, jaringan Gusdurian dan PP Muhammadiyah adalah jembatan untuk berbagi dan memperkuat semangat Ramadan bagi mereka yang terdampak di tengah pandemi seperti ini.